Selamat Datang

SELAMAT BERGABUNG DI RUBRIK MEDIA SMAN 3 MAJENE

Selasa, 29 Oktober 2013

Kampanya Anti Korupsi

left;" trbidi="on">
http://www.youtube.com/watch?v=uovcIOSPoG4
Ingin membaca selenkapnya...klik disini... … Kampanya Anti Korupsi

Selasa, 08 Oktober 2013

AKSI/KAMPANYE PENDIDIKAN ANTI KORUPSI

pada tanggal 4 Oktober 2013, SMAN 3 Majene mengadakan suatu kegiatan yaitu aksi damai sosialisasi pendidikan anti korupsi, yang mungkin bisa dikatakan sebagai kampanye anti korupsi. ratusan siswa SMAn 3 Majene, tumpah ruah di jalan poros kabupaten majene. kegiatan ini merupakan salah satu realisasi kegiatan dari program pendidikan anti korupsi. dalam kegiatan tersebut, aneka kegiatan dilakkan antara lain: longmarch sepanjang jalan dengan membawa spanduk, sekaligus membagikan sticker yang berisi ajakan untuk menjauhi korupsi. kegiatan ini sempat menjadi perhatian warga kabupaten Majene. kegiatan ini dipimpin langsng oleh Kepala SMAN 3 Majene. dalam kegiatan tersebut turut hadir Bapak Drs Rusdi Arsyad, M.Pd, sebagai pengawas SMAN 3 Majene. beliau mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang positif, yang diharapkan dapat memebrikan sinyal kepada seluruh generasi muda Indonesia dan kepada seluruh masyarakat secara bahwa praktek korupsi adalah sebuah perilaku yang dapat meruntuhkan kejayaan bangsa Indonesia. dalam kegiatan tersebut, tepatnya di jantung kota majene, ratusan siswa membacakan Ikrar Anti Korupsi yang dipandu oleh Ketua OSIS SMAN 3 Majene, kharani. di bawah pengawalan polantas MAjene, ratusan siswa tersebut terus meneriakkan yl-yel anti korupsi.
Ingin membaca selenkapnya...klik disini... … AKSI/KAMPANYE PENDIDIKAN ANTI KORUPSI

Senin, 07 Oktober 2013

Sosialisasi PAK 2013 bagi Siswa Tanggal 20 sd 21 Agustus 2013

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 20 s.d 21 Agustus 2013. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Majene, Drs. Abdul Hamid, MM membuka secara resmi kegiatan tersebut. dalam sambutannya beliau mengatakan kegiatan sangat memberikan manfaat bagi proses pembinaan kejujuran sebagai modal dasar dalam menjauhi praktek yang bernama korupsi. Dalam kegiatan ini sebanyak 110 siswa ikut dalam kegiatan tersebut. adapun nara sumber kegiatan ini berasal dari Kepala Dinas Pendidikan Kab. Majene, Kejaksaan Tinggi Kab. Majene dan Kepala SMAN 3 Majene. kegiatan ini dilakukan dengan meloibatkan beberapa siswa dari SMAN 1 Majene dan SMAN 2 Majene serta siswa dari SMAN 3 Majene sebagai pelaksana kegiatan
Ingin membaca selenkapnya...klik disini... … Sosialisasi PAK 2013 bagi Siswa Tanggal 20 sd 21 Agustus 2013

Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi, Tgl 19 s.d 21 Agustus 2013 di AULA Assamaturuang

Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi ini dilaksanakan dalam dua tahap yati:
1. Sosialisasi kegiatan yang dilaksanakan dengan melibatkan staf pendidik dan kependidikan yang ada di SMAN 3 Majene. Dalam kegiatan ini, dibahas tentang program kegiatan, pembentukan TIM Penyusun POS dan penentuan Jadwal kegiatan. dalam kegiatan ini dihasilkan antara lain: Tim penyusun POS PSB, Tim Penyusun POS RAPBS, Tim penyusun RAPBN dan Tim Penyusun Aktifitas. kegiatan ini berlangsung selama lima kali, mulai dari pencarian data sampai pada tahap finalisasi rancangan POS.
Ingin membaca selenkapnya...klik disini... … Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi, Tgl 19 s.d 21 Agustus 2013 di AULA Assamaturuang

Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi

SMAN 3 Majeene, sebagai salah satu penerima bantuan sosial dari Doitjend Pendidikan Menengah tahun anggaran 2013, melalui program Pendidikan Anti Korupsi. pada program Pendidikan Anti Korupsi ini, SMAN 3 Majene merencanakan berbagai macam program yang tetap mengacu pada JUknis kegiatan. kegiatan gtersebut antara lain:
1. Penyusunan rencana kegiatan PAK 2013 oleh dewan guru dan staf
2. Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi untuk siswa dan guru
3. Lomba Pendidikan anti korupsi diantaranya, lomba debat, lomba cipta puisi, lomba baca puisi, lomba mading, lomba pembacaan ikrar, lomba slogan anti korupsi dan lomba karya tulis ilmiah.
4. Penyusunan POS oleh dewan guru
5. Sidang Pleno penyusunan POS
6. Aksi damai Pendidikan Anti Korupsi
kegiatan ini dilaksanakan mulai bulan oktober sampai bulan november 2013.kegiatan ini akan diikuti oleh SMAN 3 Majene sebagai pelaksana dan melibatkan sekolah lain yaitu SMAN 1 Majene dan SMAN 2 Majene.
2.
Ingin membaca selenkapnya...klik disini... … Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi

Sabtu, 21 September 2013

Rabu, 28 Agustus 2013

Kegiatan Pendidikn Anti Korupsi

SMAN 3 Majene pada tahun ini kembali bangkit degan mengusung suatu kegiatan yang dilabeisasi dengan istilah Pendidikan ANti Korupsi (PAK). Berbgai kegiatan direncanakan akan dilaksanakan sampai akhir oktober tahun 2013. kegiatan tersebut antara lain, Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi dikhusukan untuk pelajar, Pengembangan Prosedur Operasional Sekolah yang berisi tentang POS RAPBN, POS RAPBS, POS PSB dan POS Aktifitas warga sekolah, serta yang tak kalah menarinya adalah akan diadakannya beberapa lomba untuk pelajar yakni lomba menulis karya tulis ilmiah, lomba mading, lomba slogan, lomba pembacaan ikrar, lomba debat serta lomba cipta baca puisi yang kesemuanya bertmakan tentang Pendidikan ANti orupsi. hal ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai anti korupsi pada diri siswa dan semua warga sekolah.
Ingin membaca selenkapnya...klik disini... … Kegiatan Pendidikn Anti Korupsi

Senin, 18 Maret 2013

Investasi Dollar, Gampang dan Gratis...!!!


Pengen dapetin penghasilan tambahan, ikut aja di https://indoboclub.com/?ref=pandara. caranya sangat gampang koq....
1. Daftar secara gratis
2. Verifikasi data anda
3. Sebar URL anda
4. Nikmati hasilnya
Ingin membaca selenkapnya...klik disini... … Investasi Dollar, Gampang dan Gratis...!!!

Jumat, 21 September 2012

PENGUMUMAN DIKSAR PMR SMA 3 MAJENE

Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Salam Kemanusiaan.
Dengan hormat kami sampaikan bahwa, sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Palang Merah Remaja Tingkat Madya-Wira yang dilaksanakan oleh PMR Unit SMA Negeri 3 Majene, Maka dengan ini kami memohon kepada Bapak/Ibu Kepala Sekolah/Pembina PMR SMP/MTS sekabupaten Majene kiranya berkenan mengutus peserta pelatihan untuk ikut dalam kegiatan tersebut.
Adapun waktu pelaksanaannya Insya Allah pada:

Hari/Tgl : Kamis – Minggu, 27 s/d 30 September 2012
Tempat : Lapangan Tande, Kelurahan Tande (Belakang SMPN 5 Tande)

Adapun persyaratan peserta sebagaimana terlampir dalam Juklak Kegiatan.
Demikian permohonan ini kami buat, atas perhatian dan kesediaannya kami haturkan banyak terima kasih.
PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN KEGIATAN
1. Setiap sekolah berhak mengirimkan utusannya maksimal 2 regu
2. Setiap regu berjumlah 7-8 orang dan 2 orang guru Pembina/pendamping
3. Siswa yang diutus minimal siswa kelas II untuk SLTP, serta siswa tersebut belum pernah mengikuti Pelatihan tingkat madya.
4. Membawa surat izin sekolah dan surat izin orang tua
5. Mengisi formulir pendaftaran peserta pelatihan
6. setiap peserta membawa pas foto ukuran 2 x 3 sebanyak 2 lembar
7. Kontribusi setiap regu sebanyak Rp

. 60.000,-
8. Setiap regu mempersiapkan alat/perlengkapan sebagai berikut :
a. Tongkat 2 buah dengan ukuran 250 cm untuk tandu serta 2 tongkat untuk palang tandu dengan ukuran 60 cm
b. Tali untuk tandu dengan ukuran 28 m
c. Tenda dan perlengkapan tenda
Catatan : Bagi sekolah yang tidak mempunyai tenda panitia menyiapkan tenda pleton
d. Ban lengan dan bendera regu tiap regu
e. Spalak dengan ukuran 5 – 125 cm kelipatan 5 secara berpasangan
f. Mitella sejumlah 7 lembar
g. Alat penerangan sendiri
h. Alat tulis menulis
i. Perlengkapan masak memasak
Catatan: Setiap regu yang menginginkan konsumsinya dipersiapkan oleh panitia dibebani pembayaran sebesar Rp 200.000 rupiah dengan rincian anggaran sebagaimana terlampir.
j. Pakaian sekolah/olahraga/baju persatuan PMR untuk dipakai dalam upacara pembukaan
9. Pendaftaran kepada panitia paling lambat tanggal 26 September 2012 (Pada saat meeting pelaksanaan kegiatan)
10. Tempat pendaftaran di SMAN 3 Majene telpon (0422) 21003
11. Hal-hal yang belum jelas dapat menghubungi panitia pelaksana dengan alamat SMAN 3 Majene atau Pembina PMR SMAN 3 Majene dengan alamat Jalan Ahmad Kirang No. 33 Lingkungan Tunda Kelurahan Labuang atau Contact Person HP. 085213951001
Ingin membaca selenkapnya...klik disini... … PENGUMUMAN DIKSAR PMR SMA 3 MAJENE

Sabtu, 26 November 2011

SIMBIOSIS KOMUNIKASI - TELEKOMUNIKASI

Komunikasi. Ya itulah sebuah kata yang tidak bisa lepas dari peradaban bangsa. Bangsa yang maju, bangsa yang modern sekaligus bangsa yang mendunia adalah bangsa yang selalu dibarengi dengan komunikasi. Komunikasi pada dasarnya adalah hubungan timbale balik antara komunikan an komunikator. Tetapi semua itu tidaklah tercipta secara instans, melainkan melalui sebuah perangkat lunak dank eras yang dinamakan telekomunikasi. Baik itu berupa SMS, MMS, Email, dan bentuk lainnya yang melalui sebuah perantara apakah itu HP, pesawat telpon ataupun alat lainnya. Perkembangan teknologi komunikasi mobile berjalan sangat pesat. Dalam waktu yang relative singkat, sejak diperkenlakannya penggunaan AMPS sebagai teknologi komunikasi mobile generasi pertama pada tahung 1978, hingga era sekarang (tahun 2011), perkembangannya sudah sampai pada technology generasi keempat, berbagai penelitian dan riset tetap gencar dilakukan oleh penyedia telekomunikasi, tak lain dan tak bukan untuk lebih memformulasi peangkat yang ada kearah yang lebih menteren. GSM sendiri sebagai salah satu teknologi komunikasi mobile generasi kedua, merupakan teknologi yang saat ini paling banyak digunakan di berbagai negara. Dalam perkembangannya, GSM yang mampu menyalurkan komunikasi suara dan data berkecepatan rendah (9.6 - 14.4 kbps), kemudian berkembang menjadi GPRS yang mampu menyalurkan suara dan juga data dengan kecepatan yang lebih baik,115 kbps. Pada fase selanjutnya, meningkatnya kebutuhan akan sebuah system komunikasi mobile yang mampu menyalurkan data dengan kecepatan yang lebih tinggi, dan untuk menjawab kebutuhan ini kemudian diperkenalkanlah EDGE (Enhanced Data rates for GSM Evolution) yang mampu menyalurkan data dengan kecepatan hingga 3 kali kecepatan GPRS, yaitu 384 kbps. Pada pengembangan sekarang ini, diperkenalkanlah teknologi yang serba lux, salah satunya adalah mengembangkan teknologi telekomunikasi mobile dengan bandwidth yang sangat lebar, tingkat mobilitas tinggi, service yang terintegrasi, dan berbasikan IP (mobile IP). Teknologi ini diperkenalkan dengan nama "Beyond 3G" atau 4G. Diharapkan dengan kehadiran tegnologi tersebut, diharapkan proses komunikasi berlangsung lebih efektif dan efisien. Sehingga proses pencapaian kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat akan lebih cepat terakses
Ingin membaca selenkapnya...klik disini... … SIMBIOSIS KOMUNIKASI - TELEKOMUNIKASI

Senin, 31 Oktober 2011

Tri Bakti PMR dan Prinsip Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah

TRI BAKTI PMR Meningkatkan Keterampilan Hidup Sehat Ingin jadi remaja yang berkarakter bersih dan sehat? Bener banget kalau temen-temen milih gabung di PMR. Karena di PMR kita belajar tentang pertolongan pertama, remaja sehat peduli sesama, kesehatan remaja, ayo siaga bencana, dan donor darah. Berkarya dan Berbakti di Masyarakat Karena kita makhluk sosial, maka kehidupan kita gak akan pernah lepas dengan orang lain. Udah tahukan kalo ngebantu sesama itu penting? Dan yang lebih penting, membantu sesama itu menyenangkan lho. Nggak salah lagi kalo temen-temen gabung PMR, karena disitu memang tempat berkumpulnya remaja yang peduli, kreatif dan bersahat. Di PMR kita bisa bareng-bareng bantu sesama. Mempererat Persahabatan Nasional dan International Pengen punya banyak teman? Apalagi punya teman dari daerah bahkan negara yang berbeda? Aku punya berapa teman. Buanyak deh. Apalagi sejak gabung PMR. Aku punya temen dari Papua, Toraja, Aceh, Palembang, juga dari Belanda, Jepang, Denmark, Australia, Malaysia, Singapore, Philipina,...gak terhitung lagi. Dengan gabung PMR, kita akan belajar bagaimana menjalin persahabatan dengan orang lain. Bisa nasional bisa international. Asyiiik!! PRINSIP DASAR PALANG MERAH DAN BULAN SABIT MERAH Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah mempunyai dasar dan t u j u a n y a n g s ama d a l ampengabdiannya. Dalam menjalankan misinya Gerakan tidak boleh terpengaruh oleh kepentingan apapun. Oleh karena itu sangat diperlukan adanya prinsip dasar yang dapat dijadikan pedoman dan landasan moril bagi kehidupan organisasi yang diakui dan dihormati secara internasional. Pada tahun 1921, Komite Internasional Palang Merah atau ICRC mencoba menyusun Prinsip Dasar yang dirasa perlu sebagai dasar dalam setiap tindakan gerakan. Teks inilah yang menjelma menjadi prinsip-prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional yang diproklamirkan dalam konferensi internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional di Wina- Austria tahun 1965, yaitu: ?KEMANUSIAAN, ?KESAMAAN, ?KENETRALAN, ?KEMANDIRIAN, ?KESUKARELAAN, ?KESATUAN dan ?KESEMESTAAN.
Ingin membaca selenkapnya...klik disini... … Tri Bakti PMR dan Prinsip Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah

Selamat Datang

Cara Loging

Contoh Loging Di Blog

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!